SOCIAL MEDIA

Wednesday, February 17, 2016

Martabak Imoet (Marmoet)



Martabak? Ingat martabak ingat Bangka? Bisa jadi karena yang terkenal martabak paling enak itu ya martabak Bangka. Kuliner di Indonesia memang kadang identik dengan salah satu daerah, misalnya pempek Palembang, gudeg Yogya, rendang Padang, kupat tahu Singaparna (Tasikmalaya), martabak Bangka, dan masih banyak lagi yang lainnya. Indonesia memng kaya akan kebudayaan dan juga makanan khasnya. Kalau Bandung ya udah ga aneh lagi, Bandung mempunya beragam macam kuliner. Berbagai jenis makanan khas daerah dan kuliner yang unik – unik bisa ditemukan di Bandung. 


Kalau tadi saya udah singgung martabak paling enak adalah martabak Bangka, sekarang saya mau ngenalin martabak di Bandung  yang mungil dan unyu – unyu, kaya saya ini neh :P. Sesuai sama bentuknya yang kecil dan imut, namanya Marmut alias Martabak Imoet. Ahhh Bandung memang selalu ada yang unik dan pastinya enak. Martabak imoet ini lokasinya di jl. Surya Sumantri No. 60 A Bandung (food court inti laut)  Tapi meskipun namanya Martabak Imoet, jangan khawatir disini juga ada yang besarnya atau disebut juga reguler. Tinggal pilih mau yang mana. 



Saya awal mengenal Martabak imoet ini waktu ada talk show yang diadakan blogger Bandung di TSM (Trans Studio Mall) temanya “Pentingnya Food Blogger bagi Bisnis Kuliner dan Healthy Food” dan berkesempatan mencicipi Martabak Imoet ini.Martabak Imoet ini cocok neh buat yang pengen beli tapi ga banyak, pengen nyicip, yang diet atau buat anak kost neh bisa ngirit hehe.

Martabak Imoet ini banyak sekali variant menunya ada yang original,  ada yang premium dan ada yang asin. Nah yang original ini ada beberapa menu, ada coklat, selei coklat, kacang, kacang coklat, keju, keju coklat, keju kacang, keju kacang coklat. Pisang, pisang coklat, pisang keju, pisng keju coklat, durian, nangka, durian keju, jagung dan jagung keju. Banyak banget kan menunya, yang suka origianl tinggal pilih saja mau yang mana. Harganya untuk yang original mini  mulai dari Rp. 7.000,- sampai dengan Rp. 14.000,- sedangkan untuk yang reguler harganya mulai dari Rp. 22.000,- sampai dengan Rp. 37.000,- Dan meskipun rasanya original kita juga bisa menambahkan topping kalau mau, ada macam – macam topping yang bisa kita pilih ada vanilla ice cream, Chocolate ice cream, strawberry ice cream, dan cappucinno cream. Dan untuk tambahan topping ini dikenakan biaya tambhanm tergantung pilih rada apa dan juga apakah untuk yang mini atau reguler jadi harganya berbeda – beda. Selain itu kita juga kalau mau bisa pilih untuk base ada black sweet, green tea, taro dan juga red velvet. Untuk base ink juga sama ada tambahan biaya lagi dan berbeda untuk mini dan reguler harganya. 


Sedangkan untuk yang premium sama ada yang mini dan ada juga yang reguler. Untuk yang  mini harganya mulai dari Rp. 12.000,- sampai dengan Rp.19.000,- sedangkan untuk yang reguler harganya mulai dari Rp. 32.000,- sampai dengan Rp. 57.000,- Ada beberapa menu juga antara lain ada cha cha, beng beng, threasure white cookies,  toblerone, kit kat green tea, nutella, oreo, skippy, choco chips, ovomaltine, dan chunky bar mini. Untuk yang premium ini kita juga bisa menambahkan toppimg kalau mau, ada rasa vanilla ice cream, Chocolate ice cream, strawberry ice cream, dan cappucinno cream, cream cheese, marshamallow, dan keju. Tambahan topping ini berbeda – beda harganya tergantung kita pilih yang mana. Dan untuk yang premium juga sama kita bsia pilih untuk base, pilihannya sama ada black sweet, green tea, taro dan juga red velvet. Untuk harganya sama berbeda untuk yang min dan reguler. 

Selain yang original dan juga premium, ada juga Martabak yang asinnya. Untuk yang asin ada pilihan menunya antara lain daging ayam, daging sapi, sosis ayam, keju ayam, keju sapi, mixed vegetable, cumi, udang, tuna, korbetd dan juga sarden.  Untuk harga martabak asin yang mini ini mulai dari Rp. 9.000,- sampai dengan Rp. 15.000,- sedangkan untuk yang reguler harganya mulai dari Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 40.000,- 


Kita juga bisa berkreasi disana dengan memilih menu yang menjadi favourite kita dalam satu martabak, wah keren kan. Ini dia neh ilustarinya seperti ini kalau mau memilih sendiri. Dan harganya juga udah tercantum ada disini neh.  

Nah lengkap kan menunya Martabak Imoet ini malah banyak banget ya menunya. Buat pecinta martabak ayo bisa mampir kesini untuk mencicipinya sambil jalan – jalan ke Bandung.  Martabak Imoet ini menambah ragam kuliner di Bandung. Dan yang penasaran banget silahkan bisa dikepoin akun social medianya neh:) 


post signature

4 comments :

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.