SOCIAL MEDIA

Monday, February 29, 2016

Kue Pukis, Murah tapi Enak




Pagi hari perut enaknya diisi sama yang panas – panas, seperti susu, teh, atau kopi. Sarapan juga enaknya yang masih panas seperti nasi goreng, bubur ayam, kupat tahu, lontong kari dan lain – lain. Selain yang asin – asin kadang enak juga diisi sama makanan yang manis seperti bolu, roti, kue dan ada juga yang enak dimakan pagi hari itu adalah kue pukis. Kue pukis jualannya biasanya memang pagi hari jadi enak dimakan saat masih panas satau hangat. 



Kuliner Bandung atau kuliner sunda memang banyak sekali jenisnya beragam dari yang harganya murah meriah sampai yang mahal. Termasuk jajanan pasar ini. Kue jajanan pasar memang murah meriah tapi rasanya enak juga. Salah satunya kue pukis ini.

Tempat tinggal saya dekat dengan pasar tradisional jadi banyak sekali yang jualan makanan. tinggal kita pilih – pilih mau beli apa tentunya yang bersih dan sebisa mungkin yang menyehatkan. Saya kadang  beli kue pukis ini selain saya suka, anak – anak juga sauka apa lahi yang kecil dia suka banget. Dia suka minta dibeliin khusus buat dia kalau saya ke pasar atau sengaja harus beliin tuh kalau saya pas ga ke pasar. 


Kue pukis kalau dimakan udah ga dingin rasanya kurang enak, makanya kalau belum habis dan udah dingin saya suka dimasukan ke majicom biar diangetin lagi. Hasilnya ga beda jauh sama kondisi saat kue pukis baru mateng. 

Kua pukis ini harganya relative murah ya karena termsuk jajanan pasar juga. Terlebih ini dijual dipasar dimana orang rata – rata belanja untuk dijual lagi. Ya ada juga buat keperluan sendiri seperti saya. Karena ada pasar jadi ga ada yang jualan sayuran atau sembako. Harus beli ke pasar langsung, lumayan harganya lebih murah juga hehe. 


Kue pukis selain enak dimakan tersendiri enak juga dimakan sama kopi atau teh hangat. Kalau anak saya biasanya dimakan sama susu. Duhhh mantap deh enaknnya. Lupakan diet yang manis – manis hehe. 



Kue pukis ini warnanya sebenernya putih tapi suka dikasih coklat saat membuatnya jadi lebih bervariasi. Dan ada juga yang dikasih taburan meses diatasnya. Kalau saya karena kurang suka sama meses saya beli yang biasa ajah yang polos. Kue pukis terksturnya lembut dan empuk sekali. Selain itu juga harum. 

Kue pukis dibuat langsung kadang juga saya harus nungguin kalau lagi banyak yang belinya. Dan ini laku banget kalau telat ajah saya belinya agak siang pasti udah habis. Rezeki si masnya memang bagus, rezekinya ada di jual kue pukis. Buat yang penasaran ayo dicoba ajah, enak lho meski murah meriah. Selain itu kita bisa membantu pedagang kecil dengan membeli barang jualannya.
post signature

4 comments :

  1. sekali-sekali aku atuh di kirimin kuenya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Sama, Mbak. Pukis di pasar dkt rmh jg jd pujaan lidah byk orang. Ngantre belinya! :D

    ReplyDelete
  3. Suka juga nih sama kue pukis, bisa dijumpai di pasar yang jualan kue pukis :3

    Aromanya, wangi :3

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.