SOCIAL MEDIA

Monday, February 8, 2016

Bumbu Gulai dan Ayam Bakar Restu Mande



Hallo gimana neh liburannya? Pastinya seru dong ya…ok selamat beraktivitas lagi besok ya :) Setelah liburan tentunya ibu – ibu besok kembali ke rutinitas sehari – hari lagi kan ya, urusan domestic tentunya hal yang utama. Dan ga jauh – jauh dari masak memasak ya ga bu ibu? Hehe… Besok masak apa neh? Udah punya ide belum? Kalau ga sempat belanja ke supermarket atau ke pasar, boleh coba yang ini neh yuk…

Kalau minggu kemarin saya menulis tentang Randang Restu Mande, boleh baca disini ya  Dan sekarang saya mau berbagi tentang gulai dan ayam bakar dari Restu Mande. 

Gulai Cincang
Pastinya udah pada tau kan gulai cincang dari masakan padang? Kalaupun kita ga beli sama gulainya, paling ga kita suka pakai kuahnya. Kalau beli nasi padang ga pakai kuah serasa ga maknyus ya ga? Nah dari Restu Mande ada bumbu gulainya neh, enak kaya kita beli di rumah makan padang. Kalu yang ini lebih enak kan kita bisa berkreai dan mencoba sendiri bikin di rumah. Dan meski ga pakai daging, pakai ayam juga bisa. Ya ayam juga kan bisa digulai. 
Saya juga masaknya ga pakai daging, pakainya ayam dan rasanya tetap enak dan lezat. Kemasannya yang praktis dan kumplit lengkap dengan bumbu rempah, daun jeruk dan daun kunyit menambah  harum. aromanya. Untuk acara – acara tertentu bisa digunakan neh bumbu ini karena sudah kumplit tidak perlu mencari lagi bumbu tambahannya lagi.

Caranya pun relative mudah yaitu :
Bumbu Gulai Restu Mande terdiri dari bumbu basah dan bumbu kering
Siapkan ayam (karena pilihan saya ayam) yang telah di potong dan dicuci bersih 500 gr
Santan murni  250 ml
Kemudian panaskan bumbu basah, daunjeruk, dan daun kunyit dengan 50 ml minyak selama 5 – 10 menit sambil di aduk hingga aroma bumbu keluar.


Kemudian masukan 500 ml air tunggu sampai mendidih, kemudian masukan potongan ayam dan juga bumbu kering lalu ungkap dengan api sedang selama kurang lebih 30 menit lamanya.
Kemudian masukkan santai 250 ml
Aduk hingga santan matang dan ayamnya empuk.
Dan gulai ayam padang pun siap disajikan


Bumbu ayam/ikan bakar 
Selain bumbu gulai, ada juga bumbu aya, atau ikan bakarnya. Wah saya suka tuh ayam bakar padang hehe. Dan waktu saya bikin ga pakai ikan, karena kurang suka sama ikan. Hasilnya enak, lezat dan menyerap sampai ke ayamnya. Seperti halnya bumbu gulai, bumbu ayam bakar juga relative mudah dan praktis :
Caranya :
Siapkan Bumbu Bakar Restu Mande
Siapkan ayam atau ikan, Karen asaya memilih ayam, saya menyiapkan ayam 500 gr yang telah dipotong dan dicuci.
Perasan jeruk nipis
Santan 100 ml
Pertama panaskan Bumbu Bakar Restu Mande dengan minyak 50 ml selama 5 – 10 sambil diaduk hingga aroma bumbu keluar.
Kemudian masukan  100 ml air, perasan jeruk nipis dan santan.
Aduk dengan api sedang hingga mendidih
Kemudian masukan potongan ayam dan ungkap selama kurang lebih 15 menit sambil diaduk
Angkat ayam, sedangkan kuah ungkapan disimpan.
Siapkan untuk pembakaran atau boleh juga dengan oven
Bakar ayam hingga setengah matang, kemudian oleskan sisa kuah tadi
Lanjutkan pembakaran hingga matang dan ayam pun siap disajikan
Itulah Bumbu Padang Restu Mande, mudah dan praktis kan?  dan jangan khawatir akan keamanan produk, dikotak produk ada tercantum kapan produk tersebut kadaluarsanya. Selain itu Restu Mande ini sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI juga dari Dinas Kesehatan.

post signature

14 comments :

  1. Bikin gulai dan ayam bakar sekarang ini gak susah lagi ya Mba.. Ada bumbu instant-nya.. Begitu pengen masak tinggal menumis bumbu2 instant ditambah santai dan penyedap rasa, jadi deh masakannya dalam beberapa menit sudah bisa disajikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, praktis bgt mba,mksh yaa kunjungannya :)

      Delete
  2. Pas banget.. Bava postingan ini.. Pas mau sarapan... #piring mana piring..

    ReplyDelete
  3. Bumbu basah sama keringnya buat apa ya ? Saya sering beli bumbu instan biasanya isinya cuma basah aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg keringnya itu mba daun sam ada sebagian bumbu keringnya juga :)

      Delete
  4. hmm, penasaran juga jadinya, pake bumbu gulai satu ini :)

    ReplyDelete
  5. yummi....bisa dicoba nih resepnya.... ayam bakar aku suka banget..

    ReplyDelete
  6. busyett sekarang makanan yang terlihat susah di bikin udah jadi di bikin praktis aja :9

    ReplyDelete
  7. Masak jaman sekarang enak ya, tinggal siapin bahan dan bumbu jadi aja. Gak perlu mikir ribet kayak dulu, hihihii

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.