SOCIAL MEDIA

Thursday, January 28, 2016

Mari Sarapan Nasi Goreng


Bu ibu bikin sarapan apa hari ini? Ayo bikin yang enak ya bu hihi. Buat anak – anak atau buat bekelnya juga baiknya bikin dari rumah biar lebih sehat. Banyak macam menu yang bisa kita bikin di rumah. Bisa roti, nasi goreng, mie goreng, buah dan lain – lain. Diantara banyak sarapan apa yang paling suka? Kalau saya sendiri sebetunya jarang pagi – pagi atau sarapan makan nasi. Bukan so so an banyak gaya seh tapi karena pagi – pagi jarang makan nasi. Paling saya minum air putih, atau kopi, kalau lagi pengen makan roti ya makan roti. Saya makan nasi atau yang agak berat – berat sekitar jam 9 atau jam 10. Saya lupa dari kapan ga suka makan pagi ya hehe soalnya dulu mah suka – suka ajah seh makan nasi pagi – pagi :)
Tapi kalau anak – anak saya biasanya bikinin nasi goreng. Hmmm nasi goreng, saya suka banget sama nasi goreng. Makanya saya paling suka bikin nasi goreng hehehe. Meskipun saya belum pernah bikin nasi goreng kambing, ya karena ga suka sama daging kambing hikhik. 

Ok…ngomongin nasi goreng banyak banget ya macamnya. Ya mulai dari nasi goreng yang biasa, nasi goreng sosis, nasi goreng keju, nasi goreng kambing dan banyak deh. Mau beli juga kalau sore atau malam hari banyak nasi goreng tuh. Di café atau tempat makan juga udah banyak pilihan menu nasi goreng. Nasi goreng bisa dikin pakai bumbu buatan sendiri diracik dan diulek pakai ulekan itu bisanya lebih enak. Bumbu instant juga sekarang banyak dijual untuk pelengkap nasi goreng. Tinggal kita pilih lebih merasa enak pakai apa. 





Bikin nasi goreng sebetulnya ga susah dan terbilang mudah juga cepat bikinnya. Persiapannya juga gal ah ribet. Yuk kita bikin nasi goreng :)) 
Bahan - bahannya :
Pertama yang harus ada jelas nasi lah ya secara kan kita mau bikin nasi goreng bukan mie goreng :))
Minyak goreng atau kalau ga mau pake minyak boleh pakai mentega biar lebih enak
Telor nah kalau ini buat saya wajib banget soalnya saya suka telor
Bumbu, bumbunya sesuai selera ya termasuk bawang merah, bawang putih, dan lain – lain.
Kecap, kalau yang ga suka kecap dengan dengan bumbu juga cukup
Sosis atau baso
Ayam suwir atau sesuai keinginan bisa juga pakai daging kambing kalau yang suka kambing
Kalau yang suka keju boleh pakai keju juga
Tambahan lainnya seperti kacang polong, irisan sayuran wortel tambah mayonase, tomat atau timun
Kerupuk 
Cara bikinnya :
Pertama kita siapkan nasi dan lain- lainnya seperti bumbu dan sayuran
Siapkan kompor dan wajan atau teplon dengan api yang sedang, kalau yang menggunakan kompor listrik disesuaikan saja ya, kemudian panaskan minyak secukupnya kalau yang ga suka pakai minyak boleh pakai mentega ajah
Kemudian masukan bumbu yang sudah tadi disiapkan dan di tumis sampai harum dan matang
Kemudian masukan telor dan di aduk
Kalau yang suka ayam boleh pakai ayam, yang suka daging kambing boleh dengan daging kambing
Kemudian masukan sosis atau baso yang sudah dipotong – potong
Setelah dirasa matang kemudian masukan nasi yang telah disiapkan
Diaduk sampai bumbu merata dengan nasi
Untuk yang suka kecap boleh ditambah kecap, kalau yang ga suka dan cukup dengan bumbu yang tadi ditumis
Setelah dirasa matang dan rasanya sudah cukup matikan kompor dan nasi goreng siap dihidangkan
Kemudian sajikan nasi goreng di piring dan diberi pelengkap yang telah disiapkan seperti irisan wortel ditambah mayonase, bisa ditambah juga timun dan tomat atau kacang polong
Buat yang suka keju boleh ditambah keju yang dipotong dadu kecil – kecil
Dan taraaa  nasi goreng siap dimakan yumiiii selamat sarapan dan selamat beraktivitas :)

post signature

15 comments :

  1. Nasi goreng emang makanan paling mudah dibuat dan enak dimakan ya hhehehe

    ReplyDelete
  2. Aku suka nasgor yg kecapnya byk ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tergantung mood mba, kadang manis pedas, kadang bikin yg ga pake kecap hehe

      Delete
  3. nasgor ini kesukaan suami, tapi dia ga mau aku yang masakin.soalnya pasti ancur rasanya, hahaha

    ReplyDelete
  4. Resepnyaa aku save ya Mbaaak, ponakanku demen banget sm nasi goreng :D

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget nasgor, nggak di rumah nggak di kos :D

    ReplyDelete
  6. suka nasgor yang ada sayuranya, kayak nasi goreng gilak itu hehe, duh jd laper nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kalau beli aku juga suka pake sayuran kaya sosin/sawi tapi kalo bikin sendiri jarang pake :)

      Delete
  7. makanan sejuta umat mba hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.