SOCIAL MEDIA

Thursday, January 14, 2016

Baso Tahu

Bicara makanan dan kuliner selalu bikin asik ya ga? Jelas lah ya itu kan kebutuhan kita sehari - hari. Ada beberapa kuliner yang mudah kita dapatkan bahkan menjadi jajanan anak – anak maupun dewasa. Di antara sekian banyak jajanan yang sering jadi pengganjal saat lapar salah satunya adalah baso tahu. Hmmm udah pada tahu kan makanan yang satu ini menjadi kesukaan berbagai kalangan. Termasuk  saya, saya sukaaa banget makanan ini. Baso tahu suka jadi salah satu menu pilihan ketika ada acara tertentu. Misalnya saat kita ke undangan, saat ada acara syukuran, atau acara tertentu

Makanan satu ini memang menjadi pilihan saat lapar, karena bisa membuat kenyang dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bisa mengenyangkan karena terbuat dari bahan  - bahan yang mengandung karbohidrat dan juga protein. Namun dengan pengolahan di kukus tanpa di goreng jadi bisa di bilang kalau termasuk salah satu makanan sehat. Dan ini recommended untuk yang menghindari makanan di goreng. Tentunya lebih sehat kan karena tidak di goreng tanpa minyak.  




Beberapa daerah menyebut makanan ini adalah siomay Bandung, entahlah apa mungkin karena lebih banyak ditemukan di Bandung? Tapi tidak bisa dipungkiri di Bandung memang banyak sekali dan mudah untuk mendapatkannya dari harga yang relative murah untuk anak – anak sekolah dasar sampai yang sudah mempunyai brand. Ya banyak baso tahu di Bandung yang sudah punya nama. 

Baso tahu ini terdiri dari siomay, tahu, kol, kentang dan juga telor. Oia dan pare, tapi saya tidak suka pare jadi saya tidak pernah membeli baso tahu memakai pare hehe. Kemudian dikasih bumbu kacang, bisa dikasih pedas juga, dan biar tambah wangi dikasih air jeruk nipis. Hmmm enak deh pokoknya. Baso tahu enaknya dimakan saat menjelang siang sampai malam, dan akan lebih enak jika dimakan dalam keadaan masih hangat. Apa lagi yang suka akan pedas, menambah yummmi deh saat dimakan.

Saya suka makanan satu ini entah sejak kapan, sejak saya tinggal di Bandung mungkin ya hehe, yang jelas sampai sekarang saya suka makanan ini. Sebetulnya kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, beberapa sodara saya pada saat lebaran atau acara tertentu suka membuatnya. Dengan membeli bahan – bahan yang diperlukan dan mengolahnya sendiri. Ada juga yang menjual sudah siap saji lengkap dengan bumbunya untuk partai besar. Bahkan ada juga salah satu perusahaan baso tahu yang menyediakan system franchise di Bandung. Salah satu ide dan usaha yang bagus karena baso tahu ini banyak sekali yang suka. 

Kalau anak - anak sekolah makan baso tahu hanya pakai kantung plastik biar lebih praktis. Kalau saya sendiri karen suja jerupuk saya biasanya makan baso tahu biar lebih maknyus tambah kerupuk. Ya banyak cara buat menikmati baso tahu ini. 
post signature

8 comments :

  1. Aku suka banget ma siomay, Mak

    ReplyDelete
  2. ya ampunnn laparr banget liat postingan ini

    ReplyDelete
  3. Aku sukak baso tahu!! Buanngeetttt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss deh hehe nanati kita makan baso tahu bareng yuk kapan2 :))

      Delete
  4. Kalau di tempatku, baso tahu itu terbuat dari tahu kulit yang diisi kayak baso gitu. Hiihi. Enak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.