SOCIAL MEDIA

Sunday, March 8, 2015

Uniknya Rumah The Panas Dalam

Bandung memang terkenal dengan kulinernya. Makanya tidak heran jika banyak wisatawan yang khusus datang ke Bandung hanya untuk menikmati kulinernya. Dari nama dan ragam menu café di Bandung cukup unik – unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Termasuk Rumah The Panas Dalam ini salah satunya. Apa yang membuat unik dari Rumah The Panas Dalam ini? Yuk mariii...


Lokasinya berada di tengah keramaian kota Bandung, usianya memang belum lama, tapi untuk menu dan rasa jangan ditanya. Pertama masuk ke Rumah The Panas Dalam saya sudah merasakan suasana yang berbeda. Mulai dari area parkir yang cukup luas, tak banyak café dengan area parkir yang cukup luas. Mungkin kebanyakan karena halaman untuk parkir dijadikan area café makanya area parkirnya berkurang. Berbeda dengan Rumah The Panas Dalam tempat parkir tidak dihabiskan untuk area café semua, sehingga pengunjung cukup leluasa untuk parkir jadi tidak perlu repot – repot mencari tempat parkir lagi.


Suasana café serta interior juga tempat makannya pun unik. Kursi dan mejanya terbuat dari bahan – bahan alami begitu juga dengan tulisan – tulisan yang dipasang di dinding tiap ruangan unik dan menarik. Daftar menu pilihan yang disediakan pun unik, ada yang asli tulisan tangan hurup tegak bersambung dan ditulis dengan bahasa yang berbeda pula. Ditambah dengan warna kertasnya putih dan tinta hitam layaknya buku tulis biasa.  Begitu juga dengan tulisan yang ada di kostum yang kerja disana unik dan menarik. Ahhh sungguh ini hal yang kreatif dan unik.








Tak hanya itu menu di Rumah The Panas Dalam ini juga tidak kalah uniknya. Ya dari namanya saja sudah unik, apalagi menunya. Diantaranya ada nasi imam besar, nasi berhiber, nasi iga bakar, bubur kari, nasi ayam sori, nasi goreng jangan ke jatinangor, nasi goreng Samson ijo, ada juga kue cubit.


Nah Nasi Imam Besar
Nah Nasi Imam Besar ini adalah nasi santan yang dikasih toping ayam suwir sama oncom yang gurih, terus dikasih pelengkapnya sayur tumis yang dibungkus dalam kol goreng dan dikasih saus oncom maknyusss deh, waktu undangan Blogger Bandung kemaren temen – temen pada sukanya sama nasi imam besar ini.



 



 


Nasi Berhiber
Kemudian ada Nasi Berhiber, nasi berhiber ini adalah nasi ayam dengan bumbu hijau ditambah dengan sensasi wangi dan segarnya daun jeruk dan dilengkapi dengan keringan tahu tempe.












Nasi Goreng Jangan Ke Jatinangor
Nasi Goreng Jangan Ke Jatinangor, ulala apa pula ini namanya unik sekali, ini adalah nasi goreng dengan bumbu istimewa dan dilengkapi dengan jamur, telor, ayam dan juga kol. Kebetulan sekali saya adalah penyuka nasi goreng. Jangankan ini yang rasanya selangit, nasi goreng biasa ajah selalu ludes :)










 






Nasi Ayam Sory

Nasi Ayam Sory, yaitu nasi ayam goreng dengan topyng sambal pilihan dan dilengkapi dengan tumis sayuran.











 





Kue cubit
Kue cubit, nah ini adalah khas banget yah kue yang banyak disukai ini, nah di Rumah The Panas Dalam ini kue cubitnya beraneka ragam rasa.











Selain itu ada juga menu lainya yaitu :

Bubur Kari

Bubur Kari, bubur kari ini bubur dengan kuah kari dan dilengkapi ayam, telur dan juga pangsit gulung.

Nasi Goreng Samson Ijo
Nasi Goreng Samson Ijo, olala apa lagi ini, ini adalah nasi goreng dengan sambal cabai hijau yang segar dengan campuran ayam suwir, kol, telur dan bawang daun .

Nasi Iga Bakar

Ada lagi Nasi Iga Bakar, yaitu iga bakar yang tentunya dengan bumbu special dan disajikan dengan nasi putih juga dilengkapi dengan kuah sop.


Nah selain itu ada juga aneka minumannya, ada kopi dan aneka juice juga.


Buat yang suka wisata kuliner dan yang dari luar kota jalan – jalan ke Bandung Rumah The Panas Dalam ini bisa menjadi pilihan keluarga atau yang hanya sekedar makan – makan bareng temen. Tempatnya bersih, nyaman, dan cukup strategis karena berada di tengah kota, tepatnya di jl. Ambon No.84 Bandung, yang mudah dijangkau.

33 comments :

  1. Bukannya the panas dalam itu nama group band ya?

    ReplyDelete
  2. Waahhh nama makanannnya unik2 yaa

    ReplyDelete
  3. Ah pas kemarin ga bisa ikutan euy, padahal ketemu langsung sama surayah Pidi Baiq kan teh?

    ReplyDelete
  4. Nasi imam besar cara dihiasny unik bgt

    ReplyDelete
  5. wah enak enak ni makanannya.. jd pengen nyobain

    ReplyDelete
  6. Aku sempat mampir sekali kesana waktu launching buku Dilan. Tapi baru nyobain menu baksonya aja :).

    ReplyDelete
  7. sepertinya enak makanannya ya mak

    ReplyDelete
  8. namanya unik banget mak, panas dalam hahaha
    aku baru denger loh!

    ReplyDelete
  9. Menarik sekali cara menyajikan menunya

    ReplyDelete
  10. Panas Dalam?!, ademkan dengan datang ke rumah the panas dalam
    *iklannya kudu diganti gini hihii

    ReplyDelete
  11. parkir yang luas sekarang memang dah jadi point yang penting ya karena kalau mau makan tapi parkir sulit jadi agak malas

    btw, kue cubitnya menggoda :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget :) ayo beli kue cubitnya :)

      Delete
  12. hargany kisaran brapa teh ? ragu d keuanganny nh haha

    ReplyDelete
  13. Nama menu nya begitu kreatif. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  14. Penasaran pisan hoyong kadieu teh. hehehehe

    ReplyDelete
  15. Hrs d coba neh Siapa tau bs ktm sama surayah pidi baiq

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf komentar saya moderasi ya jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus, terimaksih.